23 October, 2016

kelebihan lou han sebagai ikan hias peliharaan


kali ini akan saya bahas tentang kelebihan lou han sebagai ikan hias peliharaan. 







Ikan lou han banyak di jadikan sebagai ikan hias karena sebagian orang percaya koi dapat membawa hoki bagi pemiliknya. Namun, dari segi keindahannya, ikan louhan memang memiliki keunikan tersendiri, yaitu terletak pada nongnong di kepalanya serta corak di sisiknya yang menyerupai tulisan. Terkadang, ada lou han yang coraknya benar-benar berupa tulisan yang dapat terbaca dengan jelas. Selain hal-hal tersebut, keunikan lain dari lou han yang membuatnya layak di pilih sebagai ikan hias kesayangan adalah louhan mudah akrab dengan pemiliknya dan juga bisa di ajak bermain.

Dalam memilih anakan lou han, terdapat pengklasifikasian berdasarkan ukurannya, yakni 1 inci, 2 inci, dan 4 inci. Anakan berukuran 4 inci biasanya sudah bisa di ketahui kualitasnya, yakni warna dasar tubuhnya telah terlihat jelas apakah merah, kuning, atau orange. Corak tubuhnya pun telah berpola dan berbintik mutiara yang berkilau. Namun dalam memilih anakan berukuran 4 inci, perhatikan hal-hal sebagai berikut. 
  • Bentuk tubuh terkesan pendek dan tidak memanjang. 
  • Pertu terlihat besar yang menandakan bahwa nafsu makan lou han baik dan dalam kondisi prima. 
  • Memiliki gerakan lincah/gesit yang menandakan bahwa lou han dalam kondisi sehat.

Itulah kelebihan lou han sebagai ikan hias peliharaan, banyak ikan hias yang ada di pasaran, namun keunikan lou han bisa di bilang 'khas' karna nongnong yang makin membesar seiring bertambah usia.
sampai di sini dulu pembahasan kali ini, jangan bosan-bosan berkunjung karna tips-tips dan pembahasan lainnya akan saya bagikan. byee.

No comments:

Post a Comment